11 September 2008

Balada Tukang Batagor

" Galeri gue merangkap outlet batagor "
( mana batagornya yah????)
morningggggg.....
Pagi yang mendung di Bandung…, kok aneh yah emang udah musim ujan? Tadi malem aja ujan gede buangettt untung bukan ‘badai ike’, ih…amit2, secara gitu loh…kalo musim penghujan kan kalo udah ada bulan ber-ber nya, oktober, november..lha sekarang bulan apa? Oh…september yah hehe…udah lupa ma bulan, taunya bulan puasa doank hihi. Iyah kali sekarang dah musim ujan yah, kasian aja tukang es buah di simpang dago yang kayak sarang semut itu, yang buka puasa masih mau gak sih makan es ujan-ujan?? Ya iyahlah…orang haus masa gamau ditawarin es buah hehehe..
Ngomong-ngomong soal jualan, gua juga tukang jualan neh…pokoknya status gue banyak deh, ibu rt iya, menejer iya, tukang nganter anak sekolah iya, ampe tukang nganter batagor pun iya hehe…maklum untuk menambah pundi2 supaya bisa keliling dunia ( wekkss ), gue cari2 side job, yaitu buka outlet batagor ma kakak gue. Banyak banget suka dukanya jadi ‘tukang batagor’ lho…!
Gue punya pegawai, namanya Alice ( kalo dia tinggal di London), berhubung dia lahir di Garut jadilah namanya Elis ( gak jauh beda khan..). Si Elis ini orangnya ‘keder’an sedangkan gue orangnya nyanteiiii banget. Dah gue pesen, kalo batagor mau habis telp gue, nanti gue suruh orang ngambil atau gue sendiri yang nganter kalo sekalian mo pergi kerja. Nah, karena yang nganter lagi libur seminggu, jadilah gue merangkap kurir batagor! Tapi kali ini hari minggu, jadi emang giliran gue yang jadi kurir.
Kringgg… (elis nelp)

Elis : Bu..kirim batagor, ini banyak orang banget ada rombongan, batagor tinggal 1 keranjang lagi!
( gue lagi body spa di Wid’ )
Gue: Hah??? Habis…baru jam sebelas udah habis????
( aneh neh yang jualan.bukannya seneng dagangannya laku yah…)
Elis: Iyah ini sayang banyak rombongan ke toko biasanya kan pada beli batagor abis itu.
Gue: Ya udah satu jam lagi!
Elis :Gak bisaaaaa, paling telat setengah jam, nanti keburu bubar.
Gue : Ya udah tunggu aja…!!!
( nasib body gue gimana nih…yang lagi spa….huhuhuhu)

Akhirnya gue minta si pemijat diperquick kerjanya, daripada si elis keder sendirian.
Setelah beres di 1/2 body spa gue meluncur ke outlet batagor gue..
swing…srerrrtttt……mobil gue meluncur bak F1, ciitttt…derrr…..! Sampailah gue di outlet, kok sepi yah?????? Dan otak gue pun sudah menerima sinyal2 aneh yang mungkin akan konslet di muka si Elis.

Gue : Lis, kok sepi???? Mana rombongan yang tadi katanya banyak..
(elis sedikit malu2 dan muka memerah ngeliat mimik gue yang udah campur aduk)
Elis: itu bu hehe rombongannya abis dari toko langsung pulanng, katanya takut ketinggalan bis, jadi..gak jadi beli deh hehe..( Elis cengegesan gak puguh gitu)
Dan wajah saya pun berubah seperti layaknya hariamu mau menerkam ulat kekep di depannya, aummmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
ihiks..ihiks… tauk gituh khan gue gak harus cepet2 body spa yang mahal ituhhhhhhh!!!

Hmm…ada lagi nih kesalahan dia yang kesembilan puluh sembilan ( berhubung udah kepanjangan jadi, dari 99 cuman 2 yang dipublikasikan)

Waktu 2 minggu sebelum puasa, gua jadi kurir batagor dadakan lagi. Gua dah wanti2 ma si elis, supaya jagan ganggu gua alias “ DO NOT DISTURB”, karena anak gue mau outing dari sekolahnya ke PVJ. Sekalian gua mau shopping buat lebaran ( lama amat yah). Pagi2 gua dah memasuki area PVJ, udah lumayan lama gua gak kesana ( satu bulanan lah…hehe) jadi gua dah rencana mau beli ini, beli itu, endebleh..endebleh…
Tapi, anak gue belajar dulu donk… (main, red). Lagi enak2nya ngeliat anak gue main, ada bunyi sms, tut..tut…isinya:
“ Bu..cepetan kirim batagor sekarang ada yang pesan 100”. Elis.
Abis baca tuh sms…jantung gue rasanya langsung pindah ke kaki. Langsung deh gue telepon.

G: Beneran lis, ada yang mo beli 100?? ( gue ragu2 gitu)
E: iyah bu, ini ada orangnya, katanya buat di bawa ke surabaya, harus cepet2 sekarang bu dia cuman mau nunggu ½ jam!

Jantung gua berhenti berdetak (mati donk..), enggak sih, paling cuman 0,00001 detik berentinya. Dan banyangan gue buat shopping pun buyar sudahhhhhhh… yang ada gua cuma melongo liat anak gue loncat2di trampolin, serasa ada anak beruang yang lagi loncat2 di hutan amazon. Setelah gue kucek2 mata…oh itu anak gue…
Dan akhirnya gue menarik anak gue dari area permainan langsung mengajaknya cabutttttttttttttttt.
Dengan berat hati setelah izin ma gurunya gue meningglkan PVJ and pulang dengan tangan hampa…hampa..hampa…tak membawa sekantong kresekpun….
Ke tempat parkirlah gue, keluar PVJ lah gue..., bayar parkirlah gue...dan
Kringggggggggggg ( elis nelpon)

G: Apa lis? Sabar dikit napa? Nih gue baru keluar parkir!
E: Bukan bu, orangnya udah pulang, katanya nanti aja ngambil batagornya sore…jadi ibu gak harus cpet2 pulang
Eng ing engggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg Langsung mobil di rem mendadak. citttttttttttt
G : Apa????????????????????????????????????????? gak jadi???????????????? Gue udah belain2 si nadya izin, gue dah bela2in gak jadi shopping. Trus orangnya dah pulangggggggggggggggggggggggggg?????
Krekkk telp di tutup. Tau ndirilah akhirnya nasib Elis seperti apa…gak gue pecat seh, cuman suruh makan tuh 100 batagor hehehe, kenyang donk.

Nah, dari sini bisa diambil hikmahnya, bahwa jadi pengusaha itu gak gampang ( emang sapa yang bilang gampang???), gue bener2 mulai dari zero biar bisa jadi hero. Tapi bener emang harus ulet, bukan ulet kekep, tapi harus serius, konsen pada satu fokus, belajar profesional, selalu belajar dari kesalahan. Lain halnya kalo udah jadi konglomerat, mo nambah urusan jadi menteri juga no problem kan dah banyak cukong-nya , jauhh…bener ngayalnya…hehehe

1 komentar:

  1. Hahahahhaa.....seru seru =))...asli ngakak gue bacanya...keep posting non :D

    BalasHapus