22 Maret 2009

GaraGaraPemilu

Sebentar lagi Pemilu diambang mata…tanggal 9 April bo, bertepatan dengan hari Kamis dan besoknya tanggal merah. Kenapa yah pemerintah pilih tanggal itu dan setelah itu ada tanggal merah-nya? Apa biar kita bisa long weekend??? Tapi kalo orang yang manfaatin long wekend trus males nyontreng malah kebanyakan yang GolPut donk? Trus bakalan sukses gak yah??? Trus orang-orang yang ngurusin pemilu kayak KPU gituh bakal korupsi gak yah kayak taun 2004 lalu, trus…trus…( banyak nanyaaaaaa…) tauk ah pusing kalo mikirin politik. Dulu gue sih sok iye, pilih jurusan Administrasi Negara UNPAR, karena disamping masuknya agak gampang hihi, juga karena gue (waktu itu) ingin membangun negeri tercinta ini lebih baik dan lebih maju. Tapi sayang cita-cita tinggal cita-cita…, gue gak pernah lolos tes CPNS L, tapi malah lolos jadi produser dan penyiar radio… jaka sembung khan….yah nasib orang beda-beda hehehe….

Ohyah friends, gimana udah ada pilihan buat tanggal 9 April nanti????? Insya Allah kalo gue sih udah ada….., setelah ditelaah melalui iklan TV (huahahaha korban iklan juga), poster-poster di atas pohon, baliho yang merusak mata di jalan dan foto caleg di angkot… akhirnya gue memutuskan Partai …. *sensor untuk DPR dan Partai ….. *sensor Untuk DPRD, trus nanti nyontreng apalagi seh….katanya 3 lembar yah???? Untung aja masalah contreng mencontreng berdasarkan instink udah ahlinya gue, karena kalau ujian gak bisa, gue mencontreng a,b,c,d, berdasarkan instink buikan teori ( ketauan gak belajar hihi).

Demam Pemilu ternyata melekat juga dalam otak anak gue, dengan kesehariannya yang diliputi iklan TV dan berita-berita mengenai Pemilu, kontan anak gue hapal beberapa partai beken. SBY dan JK sudah diluar kepala. Bahkan dia bertanya sesuatu yang gue susah untuk menjawabnya.

Nadya lagi nonton tv gue lagi asik baca majalah
Nadya : Mah…golkar itu apa?
Gue yang lagi baca, bengong sesaat
Gue : apa yah..partai…
Nadya : partai itu apa?
Gue : buat pilih presiden ( sengarangnya gue )
Nadya : kan udah ada SBY
Gue : iyah cari yang baru kaliiiii
Nadya : ohhh….( sok tau)
Gue : pleaseee dech…anak kecil gak usah mau tau urusan orang gede, emaknya aja pusing mikirin pemerintahan sekarang….( dalem ati)

Hari lainnya gue dan nadya terjebak macet saat akan pergi sekolah karena ada kampanye Partai ……. * sensor.
Gue : huh…bete…..bete…udah kesiangan kejebak macet kampanye, dasar ….
Nadya : mah…itu bendera demokrat ada SBY (ketauan partainya hehe)
Gue : iyah nadya itu tuh lagi kampanye, bete bagettttttt
Nadya : iyah yah sebel kampanye bikin macet ( hehe….ikutan bete kayak emaknya )

Okey deh, segitu dulu crita tentang Pemilu. See you at The Other Story About Me, My Hubby And Nadya. INGAT INGAT… CONTENG BERDASARKAN HATI NURANI, JANGAN MAU JADI GOLPUT, JADIKAN DIRI KITA SENDIRI SEDIKITNYA BERGUNA BAGI NUSA DAN BANGSA UNTUK MEMILIH MASA DEPAN NEGARA KITA SENDIRI. Jangan golput yahh……………!!!!! Byeeeeeeeeeeeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar