22 Oktober 2008

Story of MyWork


MyGallery

Holaaa..
Ketemu lagi sama dirikyu yang lagi capekkk abis mencari segepok dua gepok dolar dolaran hehe…yah namanya juga jaman lagi susah, krisis global sudah depan mata, jadi bukan jamannya kali istri diem di rumah bobo2an nungguin suami pulang trus bukain kaos kakinya yang bau pipis kucing itu hihihi…kalo masih ada yang kayak begitu sih, gua acungin 5 jempol dech ( yang atunya nyolong tetangga) ..Huebattt…tapi mungkin ibu ini punya alasan knapa lebih baik ngendon di rumah daripada jadi wanita karier, yang pertama, gak punya keinginan (bagusss...!), yang kedua, gak punya peluang alias gak diterima gawean mulu (kecian deh), yang ketiga, suaminya udah tajir dari sononya bo jadi buat apa susah2 kerja lagi! ( nah yang ketiga ini mah gua juga mau dunk hehehe).

Oh yah, soal kerjaan, gue kerja di perusahaan keluarga yang bergerak di bidang yang cukup langka yaitu kerajinan wayang golek dan kerajinan dari Jawa Barat lainnya. Jadi gue tiap harinya pergi ke pabrik kerajinan merangkap toko suvenir yang notabene turis asing ato domestik yang mau nyari oleh2 dari Jawa Barat pada dateng kesini ( kamyu-kamyu juga boleh dateng….yukksss mampir). Turis asing alias bule2, sering dateng ke tokoku. Nah, kalau kebeneran lagi jam 12-an karyawan lagi istirahat jadi gue yang gantiin jaga toko ato kalo gue lagi mood ngadepin tamu ( karena bule itu cakep seperti Tom Cruise ato Brad Pitt, walaupun itu datengnya 1000 taun sekali pasti gue jabanin).
Suatu hari, tiba2 pas istirahat lagi jaga toko sendirian, dateng bule Australi yang mirip2 mas nunu ( keanu reeves diliat dari sumur ), langsung lah gua datengin..

Gue: hai…bla..bla..guk ..guk..
Bule : saya mau cari cepot!

Si Cepot yang Peter 'Keceng'

Wekksss gila neh bule, orang udah susah2 pake bahasa nenek moyangnya, bisa juga bahasa indonesia, mana nyari cepot pula… eh ternyata, yang bisa itu doank selanjutnya pake bahasa isyarat hehehe… setelah mencari si cepot yang dia maksud, ternyata kagak ada box-nya, wah..gua cari kemana-mana gak ada, ngumpet dimana tuh.. dengan berat hati gue bilang pada si bule cakep yang katanya masih mahasiswa dan traveling sendirian itu besok dateng lagi aja kalo masih ada waktu ( aji mumpung biar ketemu lagi, sapa tau bule itu nyasar dan minta pertolongan diriku hehe). At last, he’s agreed! Dia mo dateng besok, tapi buat kenang-kenangnan dari si gue yang sok imut waktu itu, memberikan bonus pulpen semar! Padahal siih ma orang lain mah beli aja kaleee… hehe.

Esoknya gua tunggu punya tunggu, kok si bule kagak dateng-dateng yah.. udah jam 2, 3, 4, 5…dan toko pun terpaksa ditutup…dengan langkah gontai..gue pulang dengan menangis tersedu-sedu ( hiperbola :P) karena tidak bertemu bule cakep itu…dipikir-pikir bego amat tuh bule, udah bayar 100 ribu, cepotnya kagak diambil. Keesokan harinya, penjaga kios depan toko gue, ngasih tau bahwa tadi sore pas gue balik ada bule mo masuk toko yang udah tutup, trus dia liatin jam trus dia bilang late trein trein gituh…( yah biasalah penjaga warung cuman punya 3 bahasa: bahasa emak, bahasa bayi ama bahasa kalbu). Tapi gua nangkep, kan si bule tuh cerita dia mo ke Jogja naik mutiara selatan jam 5, sebelumnya di mo tangkuban perahu dulu. Gua yakin si bule itu kejebak macet di Lembang, tau ndiri kan lembang ke arah bawah sore-sore, muacettttt dan yang lucunya tuh bule jadinya cuman ngantongin pulpen semar doank…duh..kasian amat pulpen semar aja dihargain 100 rebu padahal cuman 10 rebu..maafkan aku yah peter….( baru inget namanya peter hehe).

Waktu tahun 2007 akhir, lagi banyak-banyaknya turis cina, gatau napa..mungkin disana harga tiket pesawat ke indonesia lagi obral kali yah…yang betenya tuh turis cina nawarnya minta ampun emang di glodok pake nawar2 segala, barang kita mah harga pas mannn tapi mereka masih bisa diatur lah, yang ngeri tuh turis dari arab, tampangnya sih cakep, arab putih, tinggi gede, tapi nyeremin booo…gua aja ngeladeninnya ampe lutut serasa mo copot per-nya…Galak bo dan licik kayaknya. Critanya dia dah borong barang seharga sejuta, trus dia pengen lukisan yang harganya 600 ribu dan dia tawar 400 rb, wong harga pas kok yah gak boleh donk…trus dia ngamuk2 gitu…mancak-mancak kayak orang mabok kesiangan, katanya kalo gak di kasih segitu semua yang dia beli batal. Gila yah, ampe gue stress ndiri..akhirnya gue mengalah daripada toko gue di bom dari irak, huuhuhu.. Kembali ke turis cina, gatau napa..udah berkali-kali kalo ada turis cina pasti minta foto ma gue..biasanya sih turis mahasiswa cowok getoh..gatau karena gue kiyut ( pengennya) ato mungkin gue ini termasuk manusia langka yang akan jarang ditemuin lagi hihihih… ( kayaknya sih alasan yang ini yang lebih masuk akal yah ) biasanya sih orang bule yah yang suka ma yang eksotis seperti gue ini ( bilang aja itemmmm hehhee) ampe-ampe minta tukeran nomer telponlah, nyodorin kartu namalah tapi tetep aja gue sukanya ma turis eropa yang kayak di telenovela hehe.

Ngomong2 soal manusia langka juga gue jadi inget waktu lagi nangkring depan Masjid Biru ( Blue Mosque) Turki, gua dan rombongan yang abis solat diem dulu leha-leha dalam mesjid…dan gua baru nyadar ada segerombolan ibu-ibu yang liatin kita semua… sampe2 gue gr sendiri, napa yah kok liatin mulu beneran deh ampe liatnya tuh kayak kita lagi berkunjung ke museum geologi di area dinosaurus atau bahkan pitecantropus. Saking gerahnya diliatin ampe pada bisik2 gitu, gua memberanikan diri lah nanya… what’s wrong bu.. gitulah basa gaulnya… si ibu2 tadi pada mesem2 lagi..dan salah satu dari mereka ngomong dengan campur bahasa tarsan bahwa kalian ini dari mana kok kita baru liat wajah yang mirip dedemit ini ( hehe gak deng).. oohh..usut-punya usut ternyata segerombolan ibu-ibu turki tadi pada bingung ini mahluk alien dari mana kok wajahnya pada pesek semua, item2 pula, tapi negro bukan … akhirnya setelah gue jelasin bahwa kita dari Indoensia alias orang melayu, mereka mengangguk2, tapi gue yakin mereka angguk2 bukan pertanda ngerti…. Tapi takut jadi amukan mahluk alien ini huahaha…